Service Lensa Canon EFS 18-55mm IS

Lensa canon EFS 18-55mm IS ada beberapa problem yang sering terjadi, beberapa diantaranya yang sering adalah tidak bisa auto fokus dan tidak bisa mengatur bukaan diafragma / error 99. Mari kita bahas lebih detail mengenai kerusakan tersebut :

 

Service Lensa Canon EFS 18-55mm IS

1. Lensa Canon EFS 18-55mm IS tidak bisa auto fokus

Lensa merupakan sebuah alat mekanik dari kamera yang cara kerjanya berputar untuk memajukan atau memundurkan kamera, tetapi ada fasilitas yang di benamkan di dalamnya yaitu sensor auto focus, sersor ini di hubungkan oleh kabel fleksibel, di kabel inilah kebanyakan kerusakan terjadi.

penyebab putusnya sendiri adalah dari faktor usia fleksibel tersebut (semakin lama digunakan fleksibilitasnya akan turun dan patah) dan terlalu sering nya digunakan zoom in – zoom out untuk hal hal yang tidak perlu itu juga menngurangi usia pakai fleksibel tersebut.

2. Error 99 atau tidak bisa mengatur bukaan diafragma.
Kerusakan ini biasanya terjadi karena kabel diafragma nya. tetapi tidak menutup kemungkinan juga pada body nya sendiri, jika kerusakan pada kabel faktor penyebabnya tidak jauh beda dengan problem di atas.

Untuk mengetahui apakah kerusakan pada unit atau lensa tinggal di compare / bandingkan saja dengan body atau lensa unit lain.

Malang Digital Service menerima service lensa canon EFS 18-55mm IS tidak bisa auto fokus ataupun error 99, kami bia langsung mengganti fleksibel ataupun memodifikasi tergantung permintaan sesuai biaya yang diinginkan, untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Fast respons kami.

Area service : Service Kamera Malang, Blitar, Kediri, Jember, Nganjuk, Probolinggo, Pasuruan dan berbagai daerah lain Jawa Timur Maupun nasional.

Semoga membantu,
Salam,
Malang Digital Service

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *